Tips Cara Mengaktifkan Bash Linux dengan Mudah di Windows 10

infodigitech.id - Bagi kamu yang baru menggunakan Windows 10, ternyata didalam Windows 10 telah ditanamkan Bash Linux milik Ubuntu. Pada WIndows 10 Bash Linux ini non-aktif secara default. Jadi bagi kamu ingin mengaktifkannya infodigitech.id akan memberikan Tips Cara Mengaktifkan Bash Linux dengan Mudah di Windows 10. Berikut Caranya :

1. Buka Search Windows, kemudian ketikkan Turn Windows Features on or off, kemudian Buka. lihat seperti digambar. 

2. Cari Windows Subsystem for Linux, kemudian centang lalu klik OK. Tunggu prosesnya sampai selesai, lihat seperti digambar



3. Restart Komputer atau Laptop kamu sesuai dengan intruksi.

4. Setelah PC atau Laptopmu di restart, aktifkan Developer Mode caranya yaitu:

Buka Menu Settings Kemudian pilih Update & security, lalu For developers setelah itu pilih Developer mode.



5. Langkah Terkahir Install Bash Linux di CMD (Command Prompt),  buka CMD di Pc sebagai as Administrator dengan mengetikkan CMD di kotak pencarian Windows, lalu klik kanan Command Prompt pada kotak pencarian windows dan pilih Run as Administrator.




setelah itu ketikkan Bash di CMD



Kemudian jika ada konfirmasi tekan tombol "Y" windows akan mendownload dan menginstall bash Linux


Di akhir proses Instalasi Bash Linux kamu akan diminta memasukkan username dan password Unix. Ketikkan username dan password sesuai yang kamu inginkan.


Nah itulah Tips Cara Mengaktifkan Bash Linux dengan Mudah di Windows 10. Sekarang kamu dapat menggunalan bash Linux di Windows 10. Kamu bisa menjalankan command bash Linux seperti di Terminal Linux. Untuk kedepannya Kalau kamu ingin masuk ke mode Bash,  ketikkan saja command bash di CMD dan untuk kembali ke mode normal,  ketikkan saja exit agar keluar dari bash.

0 Response to "Tips Cara Mengaktifkan Bash Linux dengan Mudah di Windows 10"

Post a Comment

Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel